Home / Basic / Cara Menampilkan MenuBar dan Toolbar di Mozila Firefox

Cara Menampilkan MenuBar dan Toolbar di Mozila Firefox

Cara Menampilkan MenuBar dan Toolbar di Mozilla Firefox

Aplikasi browser Mozila firefox tidak selamanya selalu lancar digunakan. Terkadang ada beberapa setingan default yang tidak sengaja kita rubah atau diganti. Sehingga membuat kita tidak nyaman. Salah satunya adalah hilangnya toolbar atau menubar atau bahkan navigasi bar. Jika navigasi bar hilang seperti gambar di bawah ini bagaimana kita mau mengetikan alamat situs ? Tentunya sungguh merepotkan.

cara menampilkan toolbar dan menu bar  mozila firefox yang hilang

 

Lalu bagaimana cara menampilkan toolbar, menubar dan navigasi bar yang hilang di mozila firefox seperti gambar di atas. Sangat mudah kok caranya. Tapi kalau belum tahu yang tetap saja repot. Menurut belajar komputer, untuk menampilkan menubar ada dua cara.

Cara yang pertama.

Di mozila firefox terbaru di pojok kiri atas terdapat sebuah tombol multi fungsi. Kamu bisa memanfaatkan tombol ini untuk menampilkan menubar atau toolbar di mozila firefox. Caranya klik tombol itu, kemudian geser ke arah option, lalu klik pada pilihan Menu Bar untuk menampilkan menu bar. Setelah kamu klik, menubar akan langsung tampil.

cara menampilkan toolbar dan menu bar mozila firefox yang hilang

Cara yang kedua

Cara kedua ini juga tidak rumit, yaitu dengan menggunakan tombol kombinasi keyboard. Tombol kombinasi ini adalah tombol ALT dan F. jadi caranya tekan dan tahan dulu tombol ALT (jangan dilepas) kemudian tekan tekan tombol F. Nanti menubar yang tersembunyi akan tampil, tapi menubar ini tampil jika ditekan ALT + F saja, jika tombolnya dilepas menunya akan hilang lagi. Jadi lanjutkan dengan menggeser ke menu View, lalu klik Menu Bar untuk menampilkan Menubar, Klik Navigasi Toolbar untuk menampilkan tombol navigasi, dan lain-lain

cara menampilkan toolbar dan menu bar  mozila firefox yang hilang

Cara menampilkan toolbar dan menubar pada mozila firefox sangat mudah bukan. Selamat mencoba

 

 

About admin

Check Also

Pertimbangan Ketika Membeli Komputer

Saat membeli sesuatu, adalah sangat wajar jika kita menerapkan azas kehati-hatian di dalamnya. Hal ini …

3 comments

  1. thx ya bro atas bantuan nha

  2. ty bro cara kedua betul2 sangat membantu saya

  3. thanks infonya Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *