Home / Basic / Contoh-contoh Freeware yang ada di internet

Contoh-contoh Freeware yang ada di internet

Contoh Freeware

Setelah sebelumnya kita membahas tentang pengertian freeware, saat ini kita akan membahas contoh-contoh freeware yang ada di internet. Download freeware adalah aktivitas yang menyenangkan, terlebih karena sifatnya gratis. Sebuah freeware mungkin saja terkesan tidak terkenal namun sebenarnya banyak freeware yang bermanfaat bagi kita. Berikut adalah contoh freeware yang populer dan sangat cepat updatenya. Freeware ini digunakan jutaan orang.

contoh freeware google chrome

Freware: Youtube Downloader

Freeware yang ini tentu saja sudah dapat ditebak kegunaannya dari namanya. Freeware ini digunakan untuk mendownload video dari Youtube. Situs Youtube menyediakan banyak video yang mungkin salah satu atau banyak diantaranya ingin kita koleksi. Dengan freeware ini, anda akan mudah dalam mendownload video yang ada di Youtube karena dapat mendownload banyak video dalam satu waktu. Asalkan koneksi anda cukup cepat, pasti downloadnya cepat selesai.

Freeware: Avira Free Antivirus dan AVG Antivirus

Antivirus yang satu ini sangat terkenal di Indonesia. Versi gratisnya sudah didownload jutaan orang, jarang gagal mendeteksi virus. Sedangkan untuk versi pro, sudah tersedia di Indonesia dengan biaya lisensi yang sangat murah. Selain Avira, ada juga AVG Antivirus yang juga dikenal lama di Indonesia. Daya scan yang bagus dan ukuran yang tidak terlalu besar memang diminati oleh banyak orang. Avira dan AVG pun juga termasuk ringan di komputer, tidak membebani memori jika sedang bekerja. Oleh karena itu kedua freeware ini didownload dan digunakan oleh jutaan orang untuk menjaga komputernya.

Freeware: Google Chrome dan Mozilla Firefox

Browser Google Chrome adalah sebuah browser yang didesain khusus dalam hal kecepatan. Menurut beberapa pengguna, Google Chrome menawarkan akses yang lebih cepat dibandingkan browser lain. Sesuai namanya, browser ini adalah produk dari Google. Sedangkan untuk Mozilla Firefox adalah browser yang lebih dahulu terkenal daripada Google Chrome. Firefox ini dikembangkan oleh Mozilla Foundation, sebuah organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang pengembangan web. Keunggulan Firefox adalah di bagian add-ons yang beraneka ragam. Anda bisa menambahkan add-ons untuk download video, FTP, pengambil screenshot dan lain-lain.

Freeware: Adobe Flash Player

Flash player adalah suatu aplikasi yang harus ada ketika anda ingin menampilkan website yang memiliki konten flash atau video player menggunakan flash seperti video. Seluruh browser mewajibkan adanya flash player supaya lancar dalam berselancar. Situs video seperti Youtube dan Vimeo menggunakan Flash untuk memutar video yang ada. Tanpa Flash, anda tidak akan dapat melakukan streaming video yang ada di kedua situs tersebut.

Freeware: Skype

Anda ingin bertelepon ria, video chat atau hanya chatting saja dengan gratis? Ini adalah bagian Skype. Meskipun ada batasan dalam penggunaan Skype untuk menghubungi telepon rumah atau ponsel, namun selain itu Skype gratis. Kebanyakan Skype memang dimanfaatkan untuk melakukan video conference dengan oang yang terpisah jarak yang sangat jauh. Selain Skype, anda juga bisa menggunakan Yahoo! Messenger dari Yahoo yang sama-sama gratis dan memiliki fitur yang tidak jauh berbeda.

Demikian adalah contoh-contoh freeware yang dapat anda download dan manfaatkan secara bebas. Selamat mencoba.

About admin

Check Also

Pertimbangan Ketika Membeli Komputer

Saat membeli sesuatu, adalah sangat wajar jika kita menerapkan azas kehati-hatian di dalamnya. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *