Home / Internet / Pola belanja masyarakat dan aneka benda yang dijual di Kaskus FJB

Pola belanja masyarakat dan aneka benda yang dijual di Kaskus FJB

kaskus

Perkembangan masyarakat Indonesia dalam penggunaan internet sangat pesat. Pengguna internet aktif di Indonesia saat ini diperkirakan sekitar 25 juta atau sepuluh persen dari jumlah penduduk. Saat ini sekitar 200 juta penduduk memiliki ponsel, yang umumnya dapat digunakan untuk berinternet. Ponsel dengan pesan singkat saja sudah bisa menghilangkan jenis komunikasi tradisional seperti surat melalui pos. Padahal perkembangan teknologi komunikasi sudah maju. Cakupan area komunikasi 3G sudah sangat luas, bahkan dalam waktu dekat ada layanan LTE atau 4G.

Kecanggihan teknologi saat ini yang makin fleksibel, mudah, cepat dan efisien dapat menggiring manusia mengakibatkan cara komunikasi pun semakin maju dan canggih. Cara manusia bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesamanya pun semakin berubah. Sosialisasi yang awalnya hanya bisa dilakukan dengan bertatap muka atau saling bertemu, sekarang dapat dilakukan hanya dengan ujung jari anda. Entah dengan chatting atau dengan sms. Semua dapat dilakukan begitu mudah dan tidak ada batasan jarak. Hal ini membuat manusia semakin malas dalam bersosialisasi secara langsung dengan lingkungan sekitar.

Begitu pula dengan pola belanja masyarakat yang juga berubah. Dulu sekali, orang belanja ke pasar, mencari apa yang ia butuhkan dengan berputar-putar tidak jelas karena belum mengetahui tempatnya. Kemudian ada pasar modern yang sudah menganut tata letak yang baik dan papan informasi yang jelas. Pada era internet, manusia tidak perlu pergi keluar rumah hanya untuk mencari barang yang ia inginkan. Cukup dengan mengandalkan sistem jual beli online, maka anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan dalam waktu yang relatif singkat dan anda tidak perlu pergi kemana-mana. Namun pelaku jual beli online belumlah besar, jika dibanding jumlah penduduk Indonesia. Meskipun begitu, angka tersebut terus naik dari tahun ke tahun.

Macam benda yang dijual di Kaskus FJB

Sebelumnya kita telah membahas tentang Kaskus FJB. Dalam Kaskus FJB terdapat 33 kategori barang yang dapat diperjualbelikan. Kategori ini mungkin saja bertambah seiring dengan kebutuhan member Kaskus ataupun pengguna internet secara umum. Kategori yang berjumlah 33 tersebut adalah barang kebutuhan, diantaranya untuk bayi, bisnis, buku, kamera, aksesoris, dan lain-lainya. Semua tersedia lengkap di Kaskus FJB. Namun secara umum, barang yang paling sering ditransaksikan di Kaskus FJB adalah handphone, komputer, otomotif, video games, pakaian, flora-fauna, sport, camera dan perhiasan.

Kaskus memang tidak bisa lepas kaitannya dengan kaum muda Indonesia. Oleh karena itu wajar jika barang yang ditawarkan mimiliki ciri “muda” yang sehat dan segar. Salah satunya adalah gadget dan handphone yang saat ini menjadi item paling laris di Kaskus. Selain benda ini, perlengkapan penunjang hobi juga tersedia. Seperti misalnya perlengkapan olahraga ekstrem. Jika anda mencari di Kaskus FJB, tidak sulit menemukan perlengkapan yang dibutuhkan anak muda dalam menjalankan hobi ekstremnya tersebut. Demikian adalah sekilas tentang barang-barang yang dijual di Kaskus FJB. Jika tertarik, anda bisa menengok Kaskus saat ini. Selamat berbelanja! (iwan)

About admin

Check Also

McDVoice – Participate in McDonald’s Customer Survey from McDVoice.com

As you’re often using McDonald’s, then you may be heard concerning the client satisfaction questionnaire …

One comment

  1. manteb gan infonya. nice post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *