Home / Internet / Alasan-alasan menghapus seseorang dari daftar teman Facebook

Alasan-alasan menghapus seseorang dari daftar teman Facebook

menghapus seseorang dari daftar teman Facebook

Facebook memberikan cara untuk menghapus teman. Namun tentu saja menghapus teman atau unfriend haruslah ada alasannya. Sebagai manusia yang beradab dan memiliki kesantunan, setiap tindakan kita harus berdasarkan alasan yang jelas. Dibawah ini adalah beberapa alasan yang cukup kuat bagi anda untuk menghapus teman atau unfriend di Facebook.

Update status yang tidak menyenangkan

Sebagai orang yang sehat secara psikis dan fisik, kita tidak menyukai orang yang isi statusnya tidak menyenangkan, misalnya penuh kebencian, berbau SARA, provokasi dan lain sebagainya. Jika seorang teman di Facebook termasuk dalam pembuat status semcam itu, maka ada baiknya diingatkan. Namun terkadang ada orang yang membandel ketika diingatkan, jadi alangkah lebih baiknya jika orang seperti itu dihapus saja dari daftar teman.

Perseteruan pribadi

Perseteruan pribadi seringkali berpengaruh terhadap aktivitas di jejaring sosial yang diikuti keduanya, termasuk dalam hal ini pertemanan di Facebook. Seseorang yang berseteru membuat kebencian yang ada berlanjut dalam melakukan menghapus pertemanan di Facebook. Yang sering terjadi adalah antara pria dan wanita yang pernah menjalin hubungan asmara dan putus. Mereka cenderung menghapus lawannya dari daftar teman di Facebook. Hal ini sebagai bentuk komunikasi tidak langsung yang menyatakan bahwa ia tidak menyukai orang tersebut.

Aktivitas berjualan yang berlebihan

Menambah teman tidak selalu yang dikenal saja, ada juga orang yang menambahkan kita hanya untuk diperlakukan sebagai media bisnis atau jualan saja. Untuk menyebarkan informasi mengenai barang dan jasa yang dijualnya, seseorang menggunakan Facebook sebagai toko online. Namun hal ini tentu saja sedikit mengganggu, terutama jika update yang dilakukan berlebihan dan selalu memberikan tag atau penandaan pada foto-foto produk atau jasa yang ditawarkan. Ditambah lagi jika barang yang dijual tidak kita butuhkan. Ini seperti ada orang yang datang ke rumah kita memasang poster dan gambar produknya dan memaksa kita untuk melihatnya. Oleh karena itu, mereka yang merasa terganggu langsung menghapus toko online itu dari daftar pertemanan.

Mengganggu pribadi atau privasi

Jejaring sosial umumnya dimanfaatkan orang untuk membangun relasi atau memperluas pertemanan dengan siapa saja. Maka daftar teman bisa mencapai ribuan. Banyak diantaranya tidak dikenal di dunia nyata. Namun sayangnya hal ini terkadang dimanfaatkan tidak baik dan ada orang-orang yang terganggu privasinya karena teman Facebooknya selalu ingin tahu apa yang dilakukannya. Hal ini tentu saja hanya bisa diatasi dengan menghapus orang tersebut dari daftar teman.

Selain empat hal yang menjadi alasan tersebut, masih banyak lagi alasan lainnya bagi seseorang untuk menghapus sebuah akun dari daftar pertemanan di Facebook. Memang bisa dikatakan bahwa menghapus seseorang dari daftar teman di Facebook ini adalah sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah dalam hal interaksi sosial, meskipun solusi ini sebenarnya kurang baik. Setelah anda mengerti hal ini, artikel selanjutnya akan membahas tentang cara untuk melakukan unfriend pada Facebook. Semoga bermanfaat. (iwan)

About admin

Check Also

McDVoice – Participate in McDonald’s Customer Survey from McDVoice.com

As you’re often using McDonald’s, then you may be heard concerning the client satisfaction questionnaire …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *