Home / Free Download / Utilities / Aplikasi Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100 SyncMaster

Aplikasi Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100 SyncMaster

Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100

Aplikasi Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100 2

Samsung SA100 merupakan salah satu monitor LED buatan produsen elektronik asal korea. Seperti pada umumnya monitor LED. Monitor LED Samsung SA100 juga dapat diatur atau disetting pencahayaannya sehingga bisa tetap nyaman di mata penggunanya. Namun cara seting pada Monitor LED Samsung SA100 berbeda dengan monitor umumnya, Monitor LED Samsung SA100 tidak menyediakan tombol fisik pada bagian monitor. Sehingga ketika pertama kali digunakan atau ditancapkan pada VGA ouput CPU, monitor akan menampilkan gambar dengan seting defaul yang sangat tajam, dimana apabila tidak dilakukan penyesuaian atau diatur setingnya bisa membuat mata cepat lelah.

Cara Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100

Seperti yang disebutkan di atas, untuk melakukan setting padaBrigthness dan Contras pada Monitor LED Samsung SA100 tidak bisa dilakukan secara manual. Namun menggunakan aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu ke sistem operasi yang digunakan. Aplikasi tersebut bernama MagicTune

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut dapat mendownload melalui situs resmi Samsung. Aplikasi tersebut tersedia dalam beberapa versi sesuai dengan OS yang digunakan, tersedia mulai dari versi windows 98 se, hingga windows 7 64 bit, dan juga untuk sistem operasi Macintos.

Untuk mendownload bisa melalui tautan di bawah ini

http://www.samsung.com/us/consumer/learningresources/monitor/magetune/pop_download.html

Silahkan kopi dan pastekan pada address bar browser kamu. Ukuran filenya tidak terlalu besar. Sebagai contoh, aplikasi Magictun untuk windows 7 64 bit hanya sekitar 17 mb.

Di bawah ini merupakan tampilan antar muka Aplikasi Magictune

Aplikasi Setting Brigthness dan Contras Monitor LED Samsung SA100

Untuk mengatur Brigthness dan Contras bisa langsung mengeklik Brigthness atau Contras pada tab pictures, kemudian lakuan penyesuaian sampai terasa nyaman di matamu. atau bisa juga mencoba magicBright, yang menyediakan beberapa setingan otomatis. Kamu juga bisa mencoba mengatur komposisi warna, pada Tab color dan setingan gambar pada Image.

 

Aplikasi Alternatif MagicTunes

Ada kalanya aplikasi Magictunes tidak berjalan semestinya pada komputer, apabila hal tersebut terjadi kamu bisa menggunakan aplikasi alternatif magictunes yang fungsinya sama. Yaitu untuk melakukan seting monitor. Aplikasi tersebut adalah Display Tuner.

Untuk mendownload bisa melalui tautan di bawah ini

http://www.nicomsoft.com/products/display-tuner/

Aplikasi Display tuner memiliki ukuran yang lebih kecil dan pengoperasian yang sederhana.

Berikut ini merupakan tampilan antar muka aplikasi Display Tuner

Display tuner

 

Itulah pembahasan kami mengenai aplikasi untuk menyeting Brigthness dan Contras pada  monitor LED Samsung SA100, aplikasi di atas juga bisa digunakan pada monitor samsung lainnya yang tidak memiliki tombol Fisik

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *