Home / Berita / Niaga Hoster – Hosting Lokal yang tidak bisa diremehkan

Niaga Hoster – Hosting Lokal yang tidak bisa diremehkan

Dalam posting kali ini penulis akan sedikit berbagi pengalaman dalam menggunakan salah layanan webhosting di Indonesia. Sebelum kami bahas lebih lanjut, Jika kamu belum mengerti apa itu hosting. Berikut ini penjelasannya.

Hosting merupakan tempat penyimpanan data-data website kita disimpan, disuatu komputer pusat yang dinamakan komputer server. Komputer ini menyala terus menerus selama 24 jam tanpa henti.

Untuk menjadi agar hosting tetap hidup menerus sehingga tanpa ada masalah, hosting harus didukung dengan tenaga yang profesional di bidangnya dan yang tidak kalah penting harus selalu siap setiap saat menjaga serta memastikan layanan hosting selalu dalam keadaan hidup.

Sedangkan domain merupakan alamat unik yang digunakan untuk mengakses suatu website. Disebut unik karena alamat domain tidak bisa dibuat sama. Misalnya seperti alamat situs ini belajar-komputer-mu.com, alamat domain seperti ini di dunia Cuma ada satu, kecuali berbeda ektensi, bisa saja. Misalnya belajar-komputer-mu.net

Kembali ke topik awal, jadi siapakah salah satu layanan web hosting Indonesia tersebut ?

Web hosting ini adalah niagahoster. Saya tahu penyedia layanan dari referensi seorang teman.

Ketika itu saya kebingungan memilih layanan hosting murah yang bukan murahan, yang bisa diandalkan.

Sebelumnya saya telah mengunakan layanan hosting lokal lain yang menampung 6 buah website (tidak perlu saya sebutkan namanya). Namun harganya lumayan menguras kantong, dan ketika web saya mengalami masalah, responnya tergolong lambat.

Sedikit jengkel saya rasanya waktu itu, akhirnya saya coba menggunakan niagahoster.

Niagahoster menyediakan beberapa pilihan paket yang terjangkau. Dalam hal ini saya memilih paket yang cukup terjangkau menurut saya yaitu paket pelajar.

Saya memilih paket ini pertama karena harganya yang murah, namun memiliki fitur yang saya butuhkan. Fitur yang paling penting dan yang saya butuhkan adalah unlimited bandwidth, unlimited space dan add on domain hingga 10 domain (dengan add on domain, penggunkan bisa mengarahkan 10 domain ke satu layanan hosting). Fitur tambahan lain dari paket ini seperti backup otomatis, sll dan lain lain, saya anggap bonus yang istimewa, karena dengan harga terjangkau kita mendapatkan sesuatu yang lebih.

Awal menggunakan layanan dari niagahoster, saya sudah merasa bahwa niagahoster memang bagus. Ketika telah selesai melakukan pembayaran, layanan hosting saya langsung aktif secara otomatis. Sehingga saya tidak perlu repot-repot melakukan konfirmasi secara manual.

Setelah akun hosting saya aktif, saya langsung login ke cpanel. Fiturnya benar-benar lengkap. Saya bisa dengan mudah melakukan migrasi dari hosting lama ke hosting baru, tanpa ada satu kendala satu apapun.

Pernah mengalami masalah dengan niagahoster ?

Tentu pernah, yaitu mengenai Sumber Daya CPU yang saya gunakan melebihi kapasitas yang dizinkan oleh Niagahoster.

Kenapa bisa melebihi ? Ini karena saya menginstal tambahan 6 web site berbasis wordpress, yang apabila tidak hati hati dalam menggunakan plugin bisa memakan banyak Sumber Daya CPU. Apalagi pengunjung harian masing-masing web tersebut tergolong tinggi.

Solusinya ?

Pihak Niaga hoster dengan tanggap, cepat dan ramah membantu saya mengatasi masalah tersebut, dengan memberikan tips dan trik tertentu, bahkan sebuah trik yang belum pernah saya tahu. Selain dapat mengatasi masalah juga bisa menambah wawasan baru.

Sebagai tambahan informasi, Hosting pada niaga hoster servernya menggunakan DCI Indonesia yang berada di Jakarta. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstandar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime 99.999%

Spesifikasi server yang digunakan oleh data center DCI Indonesia tergolong tinggi. Untuk hardwarenya menggunakan prosesor  40 Cores Intel(R) Xeon(R) E5-2630 v4 @2.2Ghz, RAM sebesar 128 GB, Kecepatan Tansfer data 1 Gbps, Menggunakan multiple disk drivers untuk proteksi kehilangan data. Untuk software, OS menggunakan linux terbaru, webserver apache + litespeed, dan software manajemen hosting menggunakan Cpanel.

Itulah pengalaman saya dalam menggunakan niagahoster. Layanannya cukup memuaskan, harganya cukup terjangkau, dan kulitasnya membuat hati tenang.

About admin

Check Also

TelltheBell — Taco Bell Client Survey Guides in www.TelltheBell.com

TelltheBell is a classic restaurant you have to have been lots of times and attempted …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *