Home / Berita / WordPress masih sebagai CMS terbaik di dunia

WordPress masih sebagai CMS terbaik di dunia

Apa itu CMS, CMS merupakan singkatan dari content management system. Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membangun sebuah situs atau blog. Sehingga untuk membuat blog kita tidak perlu menulis kode-kode pemrograman yang rumit dari nol. Kita hanya perlu memikirkan konten atau artikelnya saja, untuk kode kode rumit, kita serahkan pada aplikasi CMS ini.

Aplikasi umumnya bersifat open source aliash gratis, pilihanya saangat banyak di internet, namun hanya beberapa saja yang terkenal. Seperti WordPress, Joommla, Druppal, Magetto, dan Shopify.

 

Dari tool buatan google, yaitu google trend, kita bisa mengetahui bahwa sampai saat ini wordpress masih menduduki sebagai CMS dengan pencarian tertinggi, apabila dibandingkan CMS lainnya seperti Joomla, Drupal, Magento, dan Blogger. Angka pencariannya sangat tinggi sekali. Bahkan jika jika dari beberapa CMS tersebut ditotal, tidak akan bisa bersaing dengan jumlah pencarian wordpress.

Sangat wajar apabila wordpress masih menjadi CMS terbaik, karena ia memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan CMS lainnya.

Keunggulan wordpress antara lain; Ia memiliki dashboard yang sangat user friendly, bahkan pengguna awam pun bisa membuat blog wordpress dengan mudah . WordPress Menyediakan banyak plugin dan theme, pengguna bisa memiliki berbagai macam plugin sesuai dengan kebutuhan, mulai dari plugin keamanan, plugin gallery, hingga plugin untuk managemen database pun ada. Theme nya pun juga melimpah ruah, baik theme gratis maupun berbayar bisa dapat dengan mudah didapatkan.

Layaknya sebuah merk mobil, jika banyak penggunanya, apabila menemui masalah kita bisa dengan mudah mengatasinya karena banyak bengkel yang bisa menangani. Sama halnya dengan wordpress, jika kita mengalami masalah dengan wordpress, di internet banyak tips dan trik bertebaran.

Jika kami tertaik menggunakan CMS terbaik ini, kamu bisa memulainya dengan belajar membuat blog dengan Hostinger. Dalam artikel tersebut dijelasnkan secara detail bagaimana membangun sebuah blog berbasis CMS wordpress dari nol hingga menjadi sebuah blog yang cantik, dan tentunya juga terindeks di google.

About admin

Check Also

TelltheBell — Taco Bell Client Survey Guides in www.TelltheBell.com

TelltheBell is a classic restaurant you have to have been lots of times and attempted …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *