Home / Internet / Cara lain mempromosikan situs atau blog

Cara lain mempromosikan situs atau blog

Cara lain mempromosikan situs blog

Dalam era digital seperti sekarang ini, akan sangat ketinggalan jika seorang pengusaha tidak merambah dunia maya. Dengan dunia maya, segalanya menjadi tidak terbatas hanya dengan bermodalkan komputer yang terkoneksi ke Internet. Tentu saja ini bukan isapan jempol belaka, kita mendengar banyak pengusaha yang meraup banyak untuk melalui usaha di internet. Hal ini membuktikan bahwa dunia maya memang tempat yang menjanjikan bagi pebisnis.

Hal inilah yang membuat orang kemudian berbondong-bondong membuat website pribadi atau biasa disebut toko online. Namun yang sering menjadi masalah adalah sepinya pengunjung. Jangankan membeli, yang mengunjungi pun tak ada. Berangkat dari hal ini, maka perlu adanya strategi cara promosi yang menarik. Tak perlu hal-hal yang mahal karena yang murah masih banyak.

Website itu ibarat etalase

Seperti layaknya toko di dunai nyata, website sama persis jika diibaratkan dengan etalase. Etalase tentu saja tidak hanya tempat untuk menyimpan produk, namun lebih dari itu etalase adalah tempat dimana anda memajang produk anda yang paling menarik untuk disajikan kepada pengunjung. Oleh karena itu tata cara anda memajang produk barang anda di etalase juga menjadi perhatian khusus di dalam dunia usaha. Demikian pula dalam hal website, anda harus mendesain website dan memajang produk anda dengan teknik tertentu supaya orang mau berkunjung ke website anda. Jika sudah berkunjung pun, jangan sampai mereka kebingungan. Hal ini biasa diatasi dengan desain web yang bagus dan mengikuti kaidah-kaidah yang baik. Anda bisa mengintip website lain untuk melakukan hal ini. Setelah itu, anda baru bisa melakukan promosi.

Strategi promosi website

Strategi promosi blog yang sudah pernah kami bahas yakni menggunakan mesin pencari dan blogwalking juga berlaku untuk website toko online anda. Tentu saja kami tidak akan membahasnya kembali disini. Kami akan membahas strategi lain yang murah meriah yang dapat diterapkan oleh orang untuk mempromosikan websitenya. Namun yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan ini adalah memeriksa kembali konten website anda. Jika website anda belum lengkap maka promosi ini akan sia-sia.

Berikut adalah cara yang paling murah meriah untuk mengenalkan website anda, berdasarkan perkembangan jaman yang makin maju.

  1. Menggunakan SMS

SMS juga dapat menjadi media promosi anda. Usahakan untuk selalu mengisikan alamat website anda pada bagian akhir sms anda. Anda dapat menggunakan aplikasi auto signature jika menggunakan ponsel pintar.

  1. Membuat Stiker

Stiker tidaklah terlalu mahal, namun bisa lebih tahan lama. Tidak harus cukup besar, namun pesannya sampai. Anda bisa menempelkan stiker atau membagikannya ke orang lain.

  1. Inisial

Jika anda memiliki kegemaran menulis, tidak ada salahnya anda berkontribusi dalam jurnal-jurnal non-formal atau situs yang menerima tulisan anda. Berikan inisial pada akhir tulisan anda yang menunjukkan website anda.

  1. Kartu nama

Sebagai pengusaha, tentulah harus memiliki kartu nama. Maka dari itu jangan sampai lupa anda mencantumkan alamat email dan website ke dalam kartu nama anda.

Nah, sangat mudah dan murah kan cara promosi website dengan menggunakan metode diatas? Anda dapat mencari metode lainnya sesuai dengan keadaan dan kreativitas anda. Namun tentunya anda tidak boleh melupakan etika supaya anda tetap mendapatkan nama yang baik. Selamat mencoba! (iwan)

About admin

Check Also

McDVoice – Participate in McDonald’s Customer Survey from McDVoice.com

As you’re often using McDonald’s, then you may be heard concerning the client satisfaction questionnaire …

3 comments

  1. dr. respati. nining

    membuat website pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *