Home / Internet / Cara menghapus seseorang dari daftar teman di Facebook

Cara menghapus seseorang dari daftar teman di Facebook

menghapus seseorang dari daftar teman Facebook

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai alasan menghapus seseorang dari daftar facebook. Setelah anda memahami hal tersebut, ada baiknya anda mengenal bagaimana cara menghapus teman di Facebook. Pertanyaan tentang bagaimana menghapus teman di Facebook sering ada. Hal ini memang sering menjadi dilematis. Hal ini seringkali terpaksa kita lalukan karena alasan-alasan yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya.

Tata cara menghapus teman di Facebook

Anda dapat mengikuti cara menghapus teman di Facebook dengan mempelajari petunjuk di halaman bantuan Facebook. Namun kami disini akan membahasnya satu persatu sehingga memudahkan anda dalam menghapus seseorang yang tidak anda kehendaki sebagai teman di Facebook. Langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuklah ke dalam akun Facebook anda.
  2. Klik pada layar petunjuk Facebook yang bertuliskan Teman (Friends), biasanya ada disebelah kanan, dibawah tulisan Newsfeed.
  3. Carilah nama akun Facebook yang akan anda hapus dari daftar pertemanan. Untuk memudahkan, anda dapat melakukan pencarian dengan mengetik nama akun tersebut pada kolom cari.
  4. Setelah akun ditemukan, anda dapat mengkilk halaman dinding akun tersebut. Pada halaman tersebut ada pentunjuk pilihan dihapus sebagai teman. Jika menggunakan bahasa Inggris, maka akan tertulis kata “Unfriend” pada sebuah tombol.
  5. Klik pada tombol tersbeut dan akun anda akan terputus pertemanannya dengan orang tersebut.
  6. Halaman akan ditampilkan ulang dan tombol tersebut sudah berganti tulisan menjadi pilihan untuk menjadikannya teman. Abaikan saja dan klik pada logo Facebook untuk kembali ke halaman awal.

Cara menghapus seseorang dari daftar teman di Facebook

Jika dilihat, langkah ini cukup mudah, bukan? Anda dapat menghapus seseorang dari daftar pertemanan Facebook dalam waktu kurang dari 10 detik, tergantung kecepatan internet anda. Setiap pemilik akun dapat melakukan ini. Memang fitur in diberikan oleh Facebook karena dianggap perlu dalam sebuah jejaring sosial. Inilah yang membuat Facebook memberikan kemudahan karena dalam sebuah jajaring sosial, Facebook memahami karakter dan pola interaksi yang kemungkinan terjadi pada sebuah hubungan antar manusia.

Aktivitas penghapusan teman dari daftar teman di Facebook bukanlah suatu tindak pidana atau kejahatan, namun perlu dipertimbangkan akibat yang ditimbulkannya. Seringkali ada seseorang yang tersinggung jika akunnya dihapus dari daftar pertemanan. Oleh karena itulah tindakan ini sebaiknya dilakukan sebagai bagian dari solusi terakhir jika konsolidasi dalam bentuk lain tidak menghasilkan sesuatu yang mengembalikan kenyamanan kita menggunakan Facebook.

Facebook merupakan etalase dunia nyata. Oleh karena itu, etika dan sopan santun tetap harus dijaga dalam menggunakan Facebook. Hendaknya seseorang berlaku yang baik dalam berkomentar dan mengupdate status karena hal ini menunjukkan karakter atau kepribadiannya sendiri. Seberapa cerdas atau seberapa dangkal pemikiran seseorang bisa dilihat dari status, komentar dan apapun yang ia lakukan di jejaring sosial, salah satunya adalah Facebook. Semoga bermanfaat. (iwan)

About admin

Check Also

McDVoice – Participate in McDonald’s Customer Survey from McDVoice.com

As you’re often using McDonald’s, then you may be heard concerning the client satisfaction questionnaire …

One comment

  1. thanx banget…
    artikel yng sangat bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *