Home / Tips / Cara mengatasi printer Canon Pixma MP258 berkedip E04 – Error 04

Cara mengatasi printer Canon Pixma MP258 berkedip E04 – Error 04

Cara mengatasi printer Canon Pixma MP258 error 04 – E04

Cara mengatasi printer Canon Pixma MP258 berkedip E04

Printer Canon Pixma MP258 merupakan printer buatan canon untuk kelas menengah yang telah dilengkapi dengan fasilitas scanner. Dengan fasilitas itu printer ini dapat melakukan pemindaian foto atau teks serta bisa juga untuk melakukan fotocopy secara langsung tanpa harus terhubung ke laptop atau Komputer.  Seperti hal printer canon pixma ip 2770, mp258 juga bisa mengalami eror atau masalah, salah satunya adalah eror 04 atau dalam lampu indicator muncul tanda E04.

Jika printer pixma MP258 muncul E04 maka printer tidak akan bisa digunakan untuk mencetak dengan diikuti lampu indikator yang berkedip kedip atau blink. Umumnya error 04 sering terjadi pada printer canon mp258 yang telah dimodifikasi dengan selang tinta infuse. Dengan model selang tinta infuse memungkinkan katridge pada printer tidak dapat begerak ke kanan adan ke kiri karena tersangkut oleh  selang tinta infuse itu sendiri.

 Jadi cara mengatasi printer canon pixma MP258 yang mengalami error 04 atau E04 adalah dengan merapikan selang printer dan catridge pada tempat asalnya. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah di bawah ini

  1. Nyalakan printer
  2. Lalu buka tutup printer canon MP258
  3. Rapikan selang printer supaya tidak lagi mengambat gerakan cantridge ke kanan dan ke kiri ketika melakukan pencetakan nantinya.
  4. Geser posisi catridge ke arah ujung kiri seperti asalnya.
  5. Kemudian tutup lagi printernya
  6. Matikan printernya, tunggu beberapa saat
  7. Kemudian hidupkan lagi printernya

 

InsyaAllah dengan cara di atas printer canon pixma mp258 kesayangan kamu bisa digunakan lagi dan tidak muncul E04 lagi. Aamiin. Selamat mencoba semoga berhasil

 

About admin

Check Also

Cara mengatasi Aplikasi Program Terbuka dengan Windows Media Center karena Virus Winamp

Jika kamu mendapati shortcut aplikasi atau program di komputer kamu berubah menjadi Windows Media Center, …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *