Home / Berita / Samsung akan memproduksi massal eMMC

Samsung akan memproduksi massal eMMC

Samsung sepertinya akan menambah lagi koleksi gelarnya tahun ini. Sebagai pabrik pembuat alat elektronik, Samsung mencatatkan prestasi luar biasa dengan menerbitkan handset mobile terbanyak tiap tahunnya. Disamping itu samsung juga menunjukkan penjualan yang signifikan terhadap produknya, terutama seri Galaxy yang didominasi sistem operasi dari Google, yakni Android.

Samsung akan memproduksi massal eMMC

Di sisi lain, Samsung terkenal dengan ketahanan baterai pada perangkat yang diterbitkannya. Baik itu ponsel, Tab maupun Notebook dan Netbook memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi dibanding merek lain. Di sisi layar pada produknya, kepuasan konsumen terhadap produk Samsung sangat tinggi. Meskipun masih kalah dengan Retina Display milik Apple, namun Samsung dapat memberikan layar yang lebih baik dari kompetitornya dengan harga yang cukup rasional.

Tidak cukup hanya disitu, sekarang Samsung akan memproduksi sendiri secara massal memori flash untuk perangkat mobile yang diberi nama Samsung Embedded Multimedia Card (eMMC) Pro Class 1500. Samsung mengklaim bahwa chip penyimpanan data ini akan membuat ponsel dan tablet bekerja empat kali lipat lebih cepat. Chip ini termasuk dalam kategori NAND Flash, yakni memori volatile yang dapat ditulisi kembali.

Dikutip dari Kompas Tekno, Samsung eMMC Pro Class 1500 ini akan diproduksi dengan kapasitas yang cukup memuaskan, yakni mulai dari 16 GB, 32 GB hingga 64 GB. Memori ini akan dibuat dengan menggunakan sistem fabrikasi 20 nm dan menggunakan teknologi NAND. Memori penyimpanan jenis baru ini akan segera dihadirkan dalam produk-produk Samsung generasi selanjutnya yang kemungkinan akan rilis pada akhir tahun ini.

Jaehyeoung Lee, Vice President of Memory Product Planning dari Samsung Corp. seperti yang tertulis dalam blog resmi Samsung Tomorrow mengatakan bahwa mereka sangat senang menghadirkan solusi penyimpanan data mobile berkinerja tinggi yang mendukung standar baru untuk para pembuat perangkat mobile di seluruh dunia. Samsung mengklaim bahwa eMMC Pro Class 1500 ini mampu memuat halaman web lebih cepat, menampilkan gambar yang lebih baik untuk 3D, game, augmented reality dan video HD. Samsung sendiri sudah memproduksi eMMC ini pada Januari 2010 namun baru kali ini diproduksi secara massal.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *